Ikan apa yang tidur paling lama ?

Lung-fish di Afrika sering tidur dalam ronga ketika Lumpur dn sungai kecil tampat ikan itu hidup mengalami kekeringan. Ikan ini dapat melangsungkan hidupnya sampai hujan turun. Ini tipe khusus dari hibernasi yang dikenal sebagai aestivasi.
Selama derajat air turun, Lung-fish bersembunyi ke dalam Lumpur yang lembut. Mereka menutup jalan masuk persembunyiannya dengan Lumpur. Kemudian mereka melekuk ke atas seperti ikan parrot membentuk kepompong lendir . Mereka hanya meninggalkan satu lubang untuk mulut mereka yang menunjuk ke permukaan. Mereka yang menunjuk ke permukaan. Mereka menghirup udara melalui jalan masuk Lumpur itu.
Lung-fish akan hidup seperti ini selama beberapa bulan, bahkan beberapa Lung-fish diketahui tidur dimusim dingin selama lebih dari empat tahun. Selama waktu ini, mereka hidup jarngan ototnya yang terpotong menjadi bahan gizi. Bahan gizi ini menjaga hati, paru-paru dan sisi lain dari tubuh yang bekerja. Lung-fish mempunyai paru-paru untuk bernapas bila merekan keluar dari air. Mereka juga mempunyai insang untuk bernapas bila berada di dalam air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar